3/13/2016

Pilih-pilih Rental Mobil Jogja : Avanza, Xenia, Elf, Innova, atau Fortuner ya?

Harga Rental Mobil di Jogja


Ketika liburan, Yogya menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Entah itu domestik maupun mancanegara. Bukan hal yang rahasia lagi jika di hari-hari tersebut kota Budaya ini menjadi sangat padat dan pasti macet. Semua tumplek blek di Jogja, semua ingin merasakan hiruk pikuk di Jogja. Jian tenan kok.

Tidak hanya tempat wisata yang menjadi padat dan penuh antrian. Jalanan juga demikian. Mereka pada umumnya membawa kendaraan pribadi yang alih-alih untuk menghemat biaya liburan, malahan terkadang menjadi bumerang untuk pengeluaran yang membengkak. Lha gimana, belum lagi bahan bakar dari kota asal menuju Jogja, sudah harus memperhitungkan bahan bakar untuk bermacet ria setelah sampai di tujuan.


Sangat mungkin sekali mereka yang membawa kendaraan pribadi tersebut hanya berputar-putar di Malioboro hanya untuk mencari tempat parkir mobilnya yang tidak lagi kinclong. Sangat mungkin mobilnya kemudian harus bersaing untuk bisa menikmati luasnya parkir Abu Bakar Ali dengan bus-bus antar kota antar provinsi yang kemudian disulap menjadi bus pariwisata. Jangan ditanya berapa pengeluaran yang digelontorkan. Tentu tidak sedikit.



Menurut pengalaman penulis sewaktu menggunakan kendaraan pribadi menuju suatu kota, konsumsi bahan bakarlah yang menjadi dominan pengeluaran setelah konsumsi perut sopir dan penumpangnya. Padahal menuju kota tujuan kami saat itu lancar dan jaya. Bisa ngebut dan juga bisa tidur. Sedangkan pada saat liburan di Jogja nanti, kondisi macet itu adalah kondisi normal. Ya, kalian ngga salah baca. Macet adalah kondisi normal di Jogja saat liburan. Hufft

Saran kami sih. Simpan saja kendaraan pribadi di kandangnya. Atau sewakan saja di rental mobil kota njenengan. Dikerja samakan gitu. Siapa tahu malah menjadi pundi-pundi rezeki. Sedangkan untuk transportasi di kota wisata Jogja, cukup dengan kendaraan umum atau dengan rental mobil Jogja secukupnya. Atau mungkin dengan cara mencari penginapan yang dekat dengan tempat tujuan wisata.

Misal ingin berwisata di pantai-pantai Gunung Kidul. Maka carilah penginapan di Gunung Kidul atau Penginapan di Pantai Indrayanti. Sehingga tidak diperlukan transportasi untuk menuju tempat wisata tersebut. Cukup bangun pagi, sudah bisa melihat matahari di pinggir pantai. Atau pulang larut malam dari pantai Indrayanti ke penginapan yang jaraknya hanya beberapa meter saja.

Begitu juga untuk liburan di Malioboro. Usahakan mencari penginapan yang dekat dengan Malioboro. Sehingga tidak butuh rental mobil Jogja hanya untuk menuju tempat penting di Jogja tersebut. Cukup jalan kaki, nyampek deh.

Atau kamu pengin liburan di Kaliurang? ya tinggal cari penginapan di Kaliurang atau homestay di Kaliurang dan kemudian jalan kaki menuju ke tempat wisata tersebut. Mudah dan murah, menyehatkan bukan. Ini bukan ide yang buruk lho. Jangan anggap ide orang miskin. Ini justru ide orang kaya. Yang tahu bagaimana memanfaatkan dan memanagemen. #tenaneee



Banyak contoh homestay yang bisa dihubungi. Semisal Simplyhomy di nomor Whats App : 0881 128 9743.
SimplyHomy adalah franchise rumah sewa harian yang bisa kamu sewa perhari dan serasa berada di rumah sendiri. Dengan harga yang hemat, kita bisa menikmati bed sekelas hotel bintang 5. Bisa juga untuk banyak orang. Karena rumahnya luas, kamarnya banyak dan bed kamar ukuran king size, bisa digunakan hingga 15 orang lho. Jika dihitung perkepala, jatuhnya murah banget. Lebih murah daripada penginapan buat rame-rame.


Kalau untuk rental mobil Jogja, sebenarnya juga ada banyak yang terpercaya. Kadang memang mereka memberikan testimoni dari para kostumer mereka untuk dipajang. Terlihat meyakinkan. Namun ada juga yang tidak menampilkan hal tersebut. Mungkin karena ketiadaan waktu, hingga masih menganut paham "tabu". Beranggapan bahwa hal tersebut biar menjadi kenikmatan pelanggannya sendiri. Ada-ada saja.

Salah satu rental mobil Jogja tersebut adalah Wijaya Rent Car yang di websitenya kurang update. Namun armada yang disewakannya keluar masuk kandang untuk mengantar jemput pelanggan mereka. Setiap hari libur atau weekend, selalu saja garasi kosong karena banyaknya pesanan mobil.

Wijaya Rent Car bisa dihubungi di nomor 0881 128 9743. Silakan hubungi nomor tersebut untuk menanyakan harga sewa avanza atau harga sewa xenia untuk keliling Jogja.

Tips menyewa mobil

Kami akan menuliskan beberapa cara atau tips menyewa mobil. Namun urutannya ngga musti 1 dua dan seterusnya. Melainkan bisa random ya.

Bandingkan kapasitas mobil elf atau kapasitas mobil travel atau kendaraan yang akan disewa. Sesuaikan dengan jumlah kelompok kamu. Dengan demikian akan ketemu kebutuhannya. Lakukan saja dengan sederhana. Jika berjumlah 7 orang, mungkin cukup dengan kapasitas mobil innova atau kapasitas mobil xenia. Sehingga ngga perlu sewa mobil travello.

Jika ada yang bisa nyetir mobil dari rombongan kamu, minta orang tersebut untuk pegang kemudi. Lumayan kan ngga perlu ngeluarin duit buat bayar sopir. Itu jika dilihat dari segi ekonomis. Tapi dari segi keamanan kedepan, misal baret-baret, mungkin lebih baik keluarkan uang sedikit untuk bayar sopir. Jaga-jaga kalau hal demikian terjadi, kita bisa berkilah "kan supirmu yang ngebaretin. Salahin dia dong. Ngga profesional banget sih". Hahahaha, masalah selesai.

Sewa mobil di Jogja, khususnya sewa mobil avanza jogja mengalami persaingan yang ketat. Ada yang 300 sudah sekalian sopir, ada juga yang harga segitu belum termasuk sopir. Ada yang hanya 250 sudah sopir dan ada yang segitu tapi belum sekalian sopir. Ini hanya efek dari persaingan harga sewa mobil di Jogja saja. Ngga perlu bingung dan bimbang. Ada jurus yang dahsyat untuk hal ini.

Kerahkan saudara-saudara kamu di Jogja untuk hal ini. Siapa tahu mereka bisa mendapatkan harga sewa mobil Jogja yang murah. Jika mereka ngga bisa, boleh dicoba bantuan dari para sahabat. Siapa tahu mereka justru bisa menemukannya. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena bisnis macam rental mobil Jogja ini masih dipegang oleh ownernya langsung. Sehingga masih bisa dinego sampai batas bawah.

Jika dua hal tersebut ngga mempan, hubungi nomor 0881 128 9743. Ownernya ramah dan bersahabat. Yang nerima telepon langsung ownernya. Jadi bisa kamu bribik langsung biar dapat harga murah. Telepon sekarang juga.




SHARE THIS

Author:

0 komentar: