11/24/2016

Pengalamanku Diet General Motor : Cepet lho

Pengalamanku Diet General Motor


Sebenarnya, saat tulisan ini dibuat, saya sudah ngelakuin diet ini selama dua hari dari tujuh hari diet. Sebelum memutuskan keesokan hari adalah hari pertama diet, saya melakukan timbang badan. Berat badan saat sebelum melakukan diet ini adalah 61,8 kg. Hingga hari ini (hari kedua diet) berat badanku turun ke angka 60,7 kg. Alhamdulillah. Kamu pengen tahu ngga rahasia turun badan ini?


Diet General Motor / Diet GM


Diet General Motor adalah program diet yang dilakukan oleh perusahaan besar General Motor karena concern mereka terhadap isu pengurangan berat badan. Hal tersebut dibuktikan dengan kerja sama mereka dengan Departemen Pertanian serta Asosiasi Makanan dan Obat-Obatan Administration (FDA) Amerika Serikat yang kemudian melakukan test atau uji metode diet menurunkan berat badan yang cepat dan efisien di Johns Hopkins Research Centre. Akhirnya, metode Diet General Motors ini diakui lolos uji.

Menurut mereka, prinsip kerja dari Diet General Motor ini adalah dengan menjaga keseimbangan antara kalori yang masuk dan kalori yang keluar. Sehingga memaksa tubuh membakar lemak ketimbang menyimpannya (http://gmdietnow.com/)

GM Diet Menu


Menu diet General Motor (diet GM) ini cukup njelimet. Karena itu kita memerlukan tabel yang akan memudahkan kita untuk menjalankan program penurunan berat badan. Makanan untuk diet GM ini enak-enak. Beneran enak. Kamu ngga ngerasa laper kok.

Perhatikan gambar di bawah ini dengan seksama. Harap diingat, diet ini hanya dilakukan 7 hari dalam satu bulan. Setiap harinya, air putih wajib dikonsumsi minimal 10 gelas. Program diet ini hanya dilakukan satu kali dalam satu bulan. Artinya, kamu boleh mengulangi program yang sama pada bulan berikutnya.



Dari gambar diatas, bisa disimpulkan bahwa :

Hari 1: boleh makan semua buah kecuali pisang. Sebanyak yang kita mau.
Hari 2: boleh makan semua jenis sayur, termasuk kentang panggang. Sebanyak yang kita mau.
Hari 3: boleh makan buah & sayur, kecuali pisang.
Hari 4: makan buah pisang 8 buah & susu 3 gelas.
Hari 5: makan daging & tomat/buah, kalo vegetarian bisa diganti tahu/tempe.
Hari 6: makan daging/ikan & sayur.
Hari 7: nasi merah & buah/sayur.

Selesai. Boleh diulangi bulan depan jika puas.

Oh iya, aku juga pernah mencoba diet dengan metode lain lho. Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan dengan Fun banget

GM Diet plan menu

Day 1

Nah, seperti yang saya bilang tadi di awal tulisan. Saat tulisan ini dibuat, saya sudah menjalankan program diet General Motor hari ke dua. Tapi saya akan menuliskan menu diet saya dari hari pertama saja. Saya tidak ingin melompat ke hari ke dua.

Masih ingat bukan hari pertama hanya boleh makan apa saja? jika lupa, silakan scroll ke atas lagi untuk melihat menu diet hari pertama. Yup, GM Diet plan menu first day adalah buah-buahan kecuali PISANG. Maka saya memotong banyak buah untuk hari pertama. Awalnya, saya memilih semangka sebagai sarapan dan makan siang serta cemilan. Tapi ternyata memakan semangka membuat saya pusing. Mungkin karena semangka punya efek samping menurunkan tensi, jadinya saya ganti dengan pear dan apel. Untuk teman-teman, monggo dibuat menu hari pertama sesuka hatinya. Asalkan tetap buah. Tidak ditambah susu atau nasi.



Makan siang juga sama. Masih berkutat di buah-buahan. Ada yang saya potong kecil-kecil, ada juga yang langsung gigit (brakot : jawa).

Makan malam juga buah-buahan. Intinya seharian penuh makan buah. Cemilan juga harus buah lho, teman. Ingat, minum lebih dari 10 gelas.

Selamat mencoba ya sob.

Besok saya akan teruskan menulis menu diet General Motor hari kedua.




SHARE THIS

Author:

0 komentar: