6/07/2015

Makan Siang di Pringsewu Resto Jogja

Ada yang tidak tahu alamat Pringsewu Resto Jogja?

Rasa-rasanya kok ngga mungkin ada yang engga tahu alamat salah satu restoran di Jogja ini. Secara promosinya unik banget. Beberapa kilo sebelum tekape, pengemudi kendaraan akan melihat petunjuk arah menuju restoran ini di sepanjang jalan dari arah Magelang maupun dari arah Jogja. Bahkan saat berada di Purworejo pun sebenarnya ada juga plang iklan restoran ini.

Pringsewu Resto tidak hanya berada di Jogja saja. Melainkan sudah tersebar di pulau Jawa ini. Jadi tidak aneh jika kita temukan dimana-mana. Lucunya, metode promosi restoran ini sudah dijiplak oleh banyak restoran yang tidak ingin kalah.

Tidak peduli akan hal tersebut, Pringsewu Resto tetap berbenah menjadi restoran yang lebih baik. Disana diaplikasikan table manner untuk melayani pelanggannya. Tidak hanya berhenti disitu, kejutan-kejutan juga diberikan untuk memuaskan pelanggan yang datang. Perayaan hari ulang tahun akan ditanyakan oleh pramusaji dan akan ada kejutan bagi yang berulang tahun. Beberapa karyawan akan menyanyikan lagu ulang tahun sambil membawa bingkisan kado. Trik sulap pun juga disuguhkan untuk memeriahkan suasana. Unik banget. Pelayanan yang spesial menjadi hal biasa, karena Pringsewu Resto memberikan pelayanan spesial plus-plus yang luar biasa.

Bagaimana dengan makanan?

Sebagai restoran yang kerap memberikan pelatihan-pelatihan kepada warung dan angkringan, tentu kualitas makanan haruslah beberapa tingkat lebih tinggi. Nyatanya, memang makanan di sana sangat ngangeni dan pengin ngerasa nikmatnya lagi.

Seperti menu es duren pringsewu resto jogja ini. Segarnya kebangetan.

es duren pringsewu resto jogja
Es Durian yang seger banget.

Restoran yang berada di pinggir jalan raya Jogja- Magelang ini juga menyajikan olahan jamur sebagai salah satu menu utama mereka. Yang spesial dari menu jamur ini adalah bahan baku jamur mereka didapat dari kebun mereka sendiri. Di sana telah berdiri lokasi khusus untuk meletakkan log-log bibit jamur dan memanennya setiap waktu untuk digunakan sebagai bahan baku olahan jamur.

Saya lupa untuk mengambil gambar menu olahan jamurnya. Perut sudah sangat keroncongan sehingga mungkin nyelip dan tidak fokus untuk mengambil gambar semua menu yang kami pesan. Sebagai gantinya, dibawah ini kami perlihatkan menu olahan cumi-cumi yang lezat.

olahan cumi pringsewu resto yogya
Maaf, Squidward. Kamu enak.

Jika ada yang bertemu Spongebob, tolong sampaikan rasa penyesalan yang terdalam. Sahabatnya Squidward ternyata enak di tangan koki Pringsewu Resto Yogya. Sebenarnya saya lagi kepengin olahan kepiting. Namun saya tidak tega mengunyah tuan Krab demi kebaikan spons kuning dan pekerjaannya tersebut,

Satu menu yang saya selalu suka. Meskipun kata orang, engga cocok dimakan sore atau malam. Tapi menu ini selalu bisa saya nikmati kapan juga. Entah pagi, siang, sore atau bahkan tengah malam. Menu Soup yang segar akan selalu mendapat tempat di hati apapun keadaan hari.

soup pringsewu resto yogya
apapun keadaannya, soup selalu disuka
Suasana Pringsewu Resto Jogja juga sangat kondusif untuk menikmati hari. Berkonsep restoran dengan kebun yang asri, membuat resto ini terlihat sangat luas. Anak-anak nyaman bermain dimana saja. Bahkan ada arena khusus untuk anak-anak. Terkadang juga menjadi ajang bertemu antar keluarga. Pohon-pohon buah sengaja ditanam tidak hanya untuk memperindah atau memperindang suasana, namun juga sebagai bahan baku es buah atau sejenisnya. Kesediaan menanam pepohonan bukan dikarenakan hukum atau kewajiban perusahaan, terlebih karena kesadaran perusahaan akan kelangsungan alam.

menu pringsewu resto yogya
Sebelum kejadian
Baiklah, apa yang saya tuliskan disini tidak untuk dihafal. Tidak ada ujian tertulis yang perlu ingatan tajam. Makanan yang kami tampilkan hanya perlu dicicipi. Karena perut sudah berkali-kali berteriak memanggil mereka, maka tidak elok rasanya memalingkan wajah dan melewatkan kejadian yang bukan seremonial. Mari makan.

menu pringsewu resto yogya
Sesudah Kejadian
Lhoh, darimana datangnya Gurame itu? Siapa yang dengan tega tidak menampilkan di tulisan sebelumnya. Kamu kepingin? itu sambalnya masih ada.

Alamat Pringsewu Resto : Jl. Raya Magelang Km. 9, Mulungan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55285.
Nomor telepon :  (0274) 867978
Jam Buka :   08.00–23.00
GMaps Koordinat : -7.728275, 110.363666


SHARE THIS

Author:

0 komentar: