6/20/2015

Cara menurunkan berat badan agar terhindar dari bahaya kelebihan berat badan

2500 tahun lalu, Hippocates dan ahli lain menemukan bahwa "orang yang gemuk meninggal dengan tiba-tiba" dan hingga kini hal itu masih sering terjadi. Memang tidak pada semua hal, namun kematian mendadak sering terjadi pada orang gemuk. Sangat penting untuk mengontrol berat badan dengan tidak menjadi terlalu kurus atau terlalu gemuk alias menjaga berat badan pada posisi ideal.

Kebanyakan, anak muda usia belasan, apabila mereka sehat dan aktif maka cenderung punya berat yang ideal dengan tinggi dan umur. Lantas apa yang membuat hal tersebut berubah ketika sudah beranjak tua? Biasanya, mereka tidak lagi segiat dulu.

Bahaya Kelebihan Berat Badan

Bahaya kelebihan berat badan
gemuk? No way

Orang yang berbadan gemuk, cenderung lebih merasa bahagia dengan keadaannya saat itu. Padahal dari segi medis, kegemukan malah membawa dampak negatif terhadap kesehatan.

Pada dasarnya, banyak faktor penyebab seseorang menjadi gemuk atau memiliki berat badan berlebih. Salah satunya adalah makan berlebih (melebihi kebutuhan harian). Kelebihan tersebut akan menjadi lemak. Sedangkan semua lemak itu memberi beban kepada jantung , ginjal dan hati serta sendi-sendi yang menopang berat badan, seperti : panggul, lutut dan mata kaki. Hal itu berarti tubuh lebih cepat rusak karena organ-organ tersebut bekerja lebih berat. Tidak menutup kemungkinan dapat meyebabkan kematian.

Ada orang yang menjadi gemuk karena stress. Untuk menghibur diri ia memakan cemilan yang banyak dan tidak sehat. Apalagi makan di tengah malam. Hal tersebut membuat berat badan cepat sekali bertambah.

Sebenarnya, berapa sih jumlah kalori yang kita butuhkan perharinya? Hal itu bergantung pada banyak hal. Sebut saja jenis pekerjaan, umur, perawakan, serta kegiatan yang dilakukan. Seorang pekerja kasar mungkin memerlukan 5000 kalori perhari untuk bisa tetap bekerja. Sedangkan mandornya yang hanya duduk-duduk saja mungkin hanya butuh sekitar 2000 kalori perhari. Sementara istrinya yang sibuk di rumah membutuhkan 2500 kalori.

Cara menurunkan berat badan

Bahaya kelebihan berat badan
Yeay, berhasil

1. Bukan hanya makanan yang banyak lemak dan manis saja yang perlu dikurangi. Makanan yang mengandung garam juga perlu. Selain berakibat hipertensi, kebanyakan garam dalam tubuh membuat cairan tubuh tertahan. Akibatnya, tidak kunjung turun berat badan kita.

2. Relaksasi, tertawa bersama teman, yoga, pijat, jalan-jalan dapat mengurangi stress. Hormor kortisol yang keluar saat stress merangsang nafsu makan dan memperlambat metabolisme serta meningkatkan penumpukan lemak di perut. Itulah sebabnya, perbanyak aktifitas yang dapat mengurangi stress minimal 10-15 menit perhari.

3. Sebuah penelitian mengatakan, kurang tidur akan meningkatkan hormon rasa lapar dan menurunkan hormon rasa kenyang. Orang yang kurang dari 4 jam tidurnya, mempunyai peluang menderita obesitas 73% lebih tinggi dibanding orang yang tidur 7-9 jam perhari.

4. Makanlah di meja makan dan fokus pada makanan. Karena ketika makan sambil nonton tivi, membaca buku atau mengetik komputer. kita tidak dapat menikmati makanan. Hal tersebut membuat kita mudah tergoda dengan makanan lain untuk dikunyah. Akhirnya kalori menumpuk dan sulit dikendalikan. Usahakan untuk selalu makan di meja makan dan fokus pada makanan. Nikmatilah makanmu.

5. Perbanyaklah gerak. Meski hanya melakukan peregangan tangan atau kaki, menyilangkan atau mengayunkan tangan/kaki sambil duduk saat bekerja minimal 2-5 menit per jam mampu memberi tambahan pembakaran energi daripada duduk manis di kursi tanpa melakukan peregangan apapun.

6. Alkohol membuat proses metabolisme menjadi lambat. Ia juga dapat meningkatkan kortisol, hormon stress yang membantu penumpukan lemak di perut. Jauhilah alkohol demi berat badan yang ideal.

7. Wanita yang mengkonsumsi yoghurt bebas lemak, keju, susu rendah lemak 3 hingga 4 kali sehari mampu mengusir 70% lemak dari tubuhnya. Satu gelas susu bebas lemak saat sarapan, segelas yoghurt rendah lemak siang hari, segelas susu bebas lemak sore hari bisa dilakukan untuk pengusiran 70% tersebut.

8. Ketika tergoda untuk mencoba sebuah menu yang terlihat menggiurkan, boleh icip-icip. Namun hanya sekedar menuntaskan rasa penasaran saja.

9. Lakukan hal-hal yang berbeda agar pembakaran lemak tidak menjadi lambat. Pelambatan tersebut dikarenakan tubuh beradaptasi dengan aktifitas yang kita lakukan. Lakukan latihan atau kegiatan yang berbeda. Jika kemarin jalan kaki, coba hari ini bersepeda. Jika kemarin lari-lari, coba hari ini sit up.

10. Tetap menjalani program meski ketika merasa berat badan tidak kunjung turun drastis. Penurunan yang baik bukanlah penurunan yang terlalu cepat melainkan yang bertahap. Tidak berkecil hati dan tetap pada jalur akan membuat program penurunan berat badan menjadi aktifitas yang biasa. Sehingga akan menjadi sebuah kebiasaan yang positif.

Baca juga : Manfaat Kolang Kaling untuk Diet

Cobalah mengganti sarapan dan makan malam dengan Shake. Shake merupakan nutrisi pengganti makanan. Shake ini lezat sebagai pengganti makan yang sehat, Jika dikonsumsi secara teratur setiap hari akan membantu mengontrol berat badan dan kesehatan secara menyeluruh. Shake hadir dengan rasa coklat, wild berry dan vanilla yang nikmat.
Bahaya kelebihan berat badan
Pilihan rasa

Keistimewaan dari Shake ini adalah :

- Dapat membantu menurunkan berat badan dengan memenuhi nutrisi seimbang bagi tubuh dengan 19 vitamin esensial. Menyediakan 9gr protein kedelai dan 3gr serat sehat. Mendukung pengelolaan berat badan yang efektif dengan rasa yang nikmat dan kalorinya yang terjaga.
- Sebagai bahan bakar tubuh, Shake membuat anda merasa kenyang, puas, dan berenergi.
- Soy protein dari keledai yang sudah tidak mengandung purin, Sangat baik dan aman untuk penderita asam urat.
- Dibuat dari campuran bahan-bahan alami termasuk protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan herbal
- Shake sangat baik bagi penderita diabetes melitus karena mengandung fructose yaitu sumber utama karbohidrat yang terbuat dari madu murni kualitas terbaik.

Pemakaian

Campurkan 2 sendok makan (25g) Formula1 dengan 240ml air atau susu rendah lemak/kedelai dan es hingga merata. Untuk menjaga berat badan, gantilah makan pagimu dengan mengkonsumsi Formula1, Untuk menurunkan berat badan konsumsilah Formula 1 di pagi hari serta malam hari dan konsumsi makanan bergizi seimbang di siang hari.


Bahaya kelebihan berat badan
Paket Turun Berat Badan Cepat

Fiber & Herb

- Memenuhi kebutuhan serat bagi proses pencernaan.
- Membersihkan sistem pencernaan sehingga dapat berfungsi lebih efektif. Membantu sistem pencernaan agar mampu menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang kita makan.
- Mengandung serat alami dan rempah herbal pilihan terbaik.
- Membantu tubuh anda dalam pembersihan diri (detoksifikasi).
- Melancarkan pencernaan dan pembuangan.
- Bekerja di vili-vili usus (rambut-rambut halus di dinding usus bagian dalam) untuk mengangkat lemak dan racun sehingga membantu proses penyerapan nutrisi.

Pemakaian
Dua tablet sebelum makan, diminum tigak kali sehari


Cell-U-Loss

Cell-U-Loss membantu memperbaiki tampilan kulit dengan campuran herbal yang kaya fitonutrien yang membantu mengurangi cairan berlebih

Keistimewaan

- Mengurangi permukaan kulit yang tidak rata. Mengurangi tumpukan cairan. Mengandung kalsium dan potassium untuk menjaga keseimbangan cairan.
- Membantu mengurangi selulit, yaitu lemak yang menggumpal-gumpal di bawah permukaan kulit
- Mengandung vitamin c sebagai anti oxidant dan mineral potassium yang baik untuk syaraf dan fungsi jantung
- Selulit hancur dan berubah menjadi asam lemak yang beredar di pembuluh darah. Asam lemak ini kemudian dibakar menjadi energi
- Yang paling hebat dari fungsi Cell-U-Loss adalah menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengurangi penyumbatan dalam darah (sebagai resiko terkena stroke). Sehingga dapat memperlancar dan mempercepat pengeluaran racun karena aliran darah lebih lancar.

Pemakaian

Satu tablet sebelum makan, diminum tiga kali sehari.

Dengan tubuh ideal, selain sehat juga akan terlihat menarik. Sedap dipandang serta tambah disayang suami. Mau mengenakan baju model apa saja gampang dan tetap menarik. Seperti wanita-wanita dibawah ini.



Bahaya kelebihan berat badan

Pengen seperti yang mana kamu? Yuk kontrol berat badan dengan Paket Turun Cepat Berat Badan. Kapan diminum?

Bahaya kelebihan berat badan

SHARE THIS

Author:

0 komentar: